Home » » Cara Menyembunyikan Jumlah Teman di Profile Facebook

Cara Menyembunyikan Jumlah Teman di Profile Facebook

Cara Menyembunyikan Jumlah Teman di Profile Facebook – Trik Facebook – punya banyak teman di social media tentunya sangat menyenangkan bagi kita. Dengan banyaknya teman, maka banyak juga yang dapat melihat status, foto, komentar dari status yang anda bagikan. Hal itu secara tidak sengaja membuat anda sedikit dilirik di dunia maya. Bahkan bisa membuat anda terkenal di dunia maya. Salah satu media social yang eksis dengan teman banyak adalah facebook.

Siapa sih yang tidak ingin mempunyai teman yang banyak di facebook? Semua suka bukan? Saya dan anda pun adalah contoh orang yang menyukainya. Maka dari itu anda menambahkan teman sebanyak banyaknya di profil akun fbmu. Setuju bukan? Di beberapa kasus yang saya temukan, banyak yang memamerkan jumlah teman mereka yang sudah hampir mencapai batas. Pamer juga ketika dia mendapatkan like yang banyak di statusnya. Namun di beberapa orang, jumlah teman facebook mereka disembunyikan. Jika umumnya, tanpa pertemanan atau bahkan dengan berteman kita dapat melihat jumlah teman, maka ini adalah jumlah teman di facebook agan tersembunyi total. Hanya anda sendiri yang dapat melihat jumlah tersebut. [Baca Juga : Ganti Nama FB Tanpa Limit]

Untuk menghilangkan jumlah teman di akun fb kita, caranya sangatlah mudah. Menurut saya tidak sampai semenit jika didukung dengan kecepatan jaringan atau koneksi internet. Anda pun dengan cara ini dapat mengatur pilihan jika menginginkan jumlah teman anda dapat dilihat oleh orang orang yang telah berteman dengan anda. Cara ini saya katakan hanya dengan memanfaatkan pengaturan privasi yang telah disediakan oleh pihak facebook. Jadi anda tidak perlu bersusah susah payah lagi dengan mengatur sana sini sambil install aplikasi asing.

Cara ini terbagi dalam dua cara. Saya menyediakannya dengan versi dua tampilan. Pertama dari via mobile dan kedua via desktop. Via mobile ini adalah cara yang anda lakukan dari m.facebook atau mobile.facebook yang dapat anda akses melalui ponsel/hp dengan browser bawaan atau operamini dan uc browser. Sedangkan via desktop adalah cara yang anda gunakan jika anda mengakses facebook via pc/laptop atau computer. Jika anda berminat, anda dapat membaca langkah langkah singkat yang saya bagikan kepada anda dengan cermat dibawah ini.

A. CARA SEMBUNYIKAN JUMLAH TEMAN FACEBOOK VIA HP

Seperti biasanya, anda harus login/masuk dulu ke akun facebook anda. Jika sudah berada di beranda, silahkan menuju ke halaman paling bawah di browsermu. Cari tulisan dan klik Pengaturan & Privasi. Jika sudah, anda silahkan menuju ke menu Privasi. Disana akan tersedia berbagai macam pertanyaan yang berkaitan dengan privasi apa saja yang berada di profile fb mu. Di halaman tersebut, cari saja pertanyaan seperti : “Siapa yang dapat melihat daftar pertemanan Anda?”. Dari Publik, silahkan anda ganti dengan Hanya Saya. Selesai. [Baca Juga : Cara Ganti Username]

B. CARA MENGHILANGKAN JUMLAH PERTEMANAN DI FB VIA PC/LAPTOP & KOMPUTER

Masuk saja kea kun fb mu seperti biasa, segeralah ke alamat ini : https://www.facebook.com/settings?tab=privacy&section=friendlist&view atau dengan langsung mengunjungi Sembunyikan Jumlah Teman. Anda akan lengsung berhadapan dengan sebuah halaman Privasi, pada opsi Pertemanan. Ada pertanyaan seperti : “Siapa Dapat Melihat daftar pertemanan Anda?”, pada bagian kotak yang memperlihatkan Publik, anda ganti dengan pilihan Haya Saya. Selesai. Untuk lebih jelasnya, anda lihat saja penjelasan digambar ini :



Apa yang terjadi jika saya mengganti dengan opsi Hanya Saya? Pertama adalah jumlah teman anda tidak ada yang bisa melihatnya. Sekaligus siapapun daftar teman anda. Kemudian, yang dapat teman teman anda atau orang lain yang belum berteman lihat adalah hanya teman teman “Teman yang sama”. Maksudnya adalah teman anda yang telah menjadi teman dia juga. Bahkan jika anda mengaktifkan fitur pengikut, mereka hanya dapat melihat orang orang yang saat ini menjadi pengikut fb anda. Lihat perbedaannya digambar yang saya berikan kepada anda.

Jumlah Teman masih ada (Semua Teman ada)

Tidak ada Jumlah Teman (Semua Teman tidak ada)



Terlihat digambar pertama adalah kondisi dimana saya belum mengatur ke Hanya Saya, atau masih Publik. Pada kondisi itu orang lain masih dapat melihat jumlah teman sekaligus siapa saja yang menjadi teman facebook anda. Sedangkan pada gambar ke dua adalah kondisi dimana saya telah mengatur opsi ke Hanya Saya. Terlihat hanya teman yang sama serta pengikut di profile fb saya. Bagaimana, anda mau mencobanya? Saya rasa caranya sangat gampang dan 100% masih berhasil di praktekan alias masih work. Selamat praktek ya… [Baca Juga : Cara Buat tombol Follow]

0 comments:

Post a Comment