Home » » Cara Mengganti Username/Nama Pengguna Facebook

Cara Mengganti Username/Nama Pengguna Facebook

Cara Mengganti Username FB - Trik Facebook - Seyogyanya, ketika kita membuat sebuah akun facebook baru, maka secara otomatis anda akan sudah memiliki username atau nama pengguna facebook secara otomatis. atau dalam tahun tahun sebelumnya, hanya masih menggunakan nomor identitas atau ID facebook. Namun kira kira pada tahun 2017 ini, saat membuat facebook, sudah bukan nomor ID yang muncul di profil kita, melainkan sudah username, mengikuti nama akun facebook kita tersebut. Namun kadang usename tersebut anda tidak sukai karena ada beberapa hal dan alasan.

Saya pun sebenarnya demikian, saat awal, username fb saya Moh.Rifal.19, tidak keren dan ga enak banget. menurut saya itu kepanjangan dan karena saya adalah orang pelupa, maka saya malas unutk mengingatnya. maka saya pun akhirnya berniat untuk menggantinya menggunakan username yang efisien yaitu gampang di ingat, pendek dan sesuai dengan kesukaan kita. saya pun akhirnya merubahnya dengan mrdunggio singkatan dari Moh Rifal Dunggio (MRDunggio). keren bukan?? persis seperti panggilan kepada orang orang bule saja, pake gelar Mister. hahahaha. anda pun dapat melakukannya. bisa menyingkat nama anda dengan nick yang keren atau hal hal lain yang menjadi kesukaan anda. atau paling tidak mudah untuk anda ingat.

Anda tertarik untuk mengubah username seperti saya?? Jika iya, anda menemukan saya dalam artikel yang sangat tepat. saya akan membahasnya kepada anda dengan sangat simpel dan mudah dimengerti karena saya menyertakannya dalam screenshoot terhadap setiap langkah. Dalam merubah username atau nama pengguna akun fb kita sangatlah mudah. Anda bahkan hanya membutuhkan waktu yang tidak sampai semenit untuk melakukan cara ini. Iya, ga sampai semenit, seperti pengalaman yang akan saya bagikan kepada anda. Namun tidak menemukan kemungkinan jika waktunya lebih dari semenit karena faktor seperti jaringan internet anda yang lemot alias loding atau nama pengguna yang anda inginkan tidak tersedia karena sudah dipakai oleh orang lain. hal ini seringkali terjadi. [Baca Juga : Cara Buat Status Warna Warni]

Sebelumnya, apa itu yang dinamakan dengan username atau nama pengguna?? sudah jauh jauh kemari tapi anda tidak tau dengan apa dan bagaimana itu username fb? rugi dong. nah, saya akan menjelaskannya kepada anda. singkatnya nama pengguna adalah serupa nick kita di fb yang biasa akan terlihat ketika kita mengunjungi profil akun fb kita. misalkan saja ketika anda mengklik profile dan masuk ke halamannya, maka anda akan melihat alamat webnya di address bar seperti https://www.facebook.com/mrdunggio. Tulisan terakhir mrdunggio itu adalah username. anda paham bukan? Lalu, bagaimana cara merubahnya? Gampang banget. anda silahkan mengikuti langkah langkah yang saya tuliskan dibawah ini :

Cara merubah username facebook melalui hp/ponsel

1. Pastinya anda harus login dulu ke akun facebook. Jika anda tidak login, bagaimana mungkin anda dapat mengakses hingga menggonta ganti pengaturan di akun facebook anda. sudah jelas bukan?

2. Silahkan masuk ke alamat https://www.facebook.com/username atau langsung saja klik tulisan GANTI USERNAME sehingga Anda akan dibawah kesebuah halaman dan menemukan halaman seperti dibawah ini :



3. Lihat dan perhatikan secara baik baik. Pada kolom Nama Pengguna yang masih kosong, silahkan isikan dengan username yang di inginkan. usahakan hingga ada tulisan Nama Pengguna Tersedia. jika belum atau tidak tersedia, berarti nama yang anda inginkan sudahh dipakai oleh profil facebook milik orang lain. jadi cari lagi deh hingga ada nama pengguna yang tersedia dan siap dipakai oleh anda.



4. Klik simpan perubahan hingga muncul kotak yang meminta kata sandi anda. untuk konfirmasi. ini mencegah atau menghalangi jika bukan anda pemiliknya yang mengganti username ini. jika berhasil dan password yang anda masukan benar, maka akan ada tulisan seperti pada gambar dibawah ini :

Perubahan Tersimpan
Dengan adanya pemberitahuan Perubahan Disimpan, maka username fb anda telah berganti. selamat... Bagaimana? mudah bukan Cara mengganti kata sandi bisa via HP Ucweb ini?? ups,,, saya hampir lupa mengatakannya kepada anda bahwa langkah langkah ini dapat anda lakukan jika via hp jadul atau ponsel anda. saya pun sudah membuktikannya... namun syaratnya adalah facebook anda itu tampilan di hpnya harus diubah dalam versi dekstop. kaya tampilan komputer gitu, bukan mobile. kira kira dengan url https://www.facebook.com

Dengan demikian, pembahasan saya kali ini saya nyatakan selesai, silahkan anda mengunjungi postingan lain untuk mendapatkan trik rahasia facebook yang belum pernah anda temukan. atau jika anda bersedia, ingat saja alamat blog ini yaitu OurFbTrick.blogspot.com, mudah mengingatnya bukan? atau anda bookmark saja. Sekian pembahasan saya kali ini, semoga dapat membantu anda yang kebingungan. [Baca Juga : Atasi Kode Warna Status yang tidak Work]

0 comments:

Post a Comment