Home » » Cara Menghilangkan/Menyembunyikan Tombol Add Friend/Tambahkan Teman

Cara Menghilangkan/Menyembunyikan Tombol Add Friend/Tambahkan Teman

Cara menghilangkan tombol ADD FriendTrik Facebook - Semua social media, tentunya akan menyengankan penggunanya jika memiliki banyak teman yang terhubung. Dengan demikian, kita akan lebih mudah mendapatkan temana baru dan saling terhubung dengan orang yang kita kenali maupun yang tidak kita kenali. Untuk itulah, kita bisa dengan giat giatnya menambahkan banyak teman ke social media kita. Tak kecuali facebook sebagai social media yang saat ini terbesar dan terbanyak penggunanya. Degan fitur Add Friend atau tambahkan teman, kita dapat menambahkan akun orang lain untuk menjadi teman kita. Namun di beberapa orang malah melakukan hal yang sebaliknya.

Melakukan hal sebaliknya, misalkan ada orang yang tidak mau ada orang lain yang menambahkan akunnya menjadi teman akun facebook orang lain. Ia melakukan berbagai cara agar hal tersebut berhasil. Ada pun cara yang dipakainya adalah dengan mengatur privasinya agar orang lain tidak menemukan akunnya. Dengan fitur yang telah disediakan oleh pihak facebook, tentunya hal ini menjadikan keuntungan tersendiri bagik kita. Untuk menghilankan tombol add itu, sangatlah mudah. Bahkan menurut saya yang melakukannya, langkhanya tidak lebih dari satu menit. Jika anda tidak percaya, silahkan baca selengkapnya uraian cara yang saya berikan kepada anda dibawah ini. [Baca Juga : Cara Buat Facebook]

Tapi sebelumnya, saya ingin memberitahukan kepada anda bahwasanya cara yang saya sediakan ini terbagi dalam dua cara. Hal ini mengingat kebanyakan pengguna facebook berasal dari browser hp mobile dan ada juga yang dari pc atau computer. Kedua cara tersebut akan saya tulis langsung dalam halaman ini sehingga anda tidak usah mencari artikel lainnya untuk setiap pengguna mobile maupun desktop. Untuk itu, silahkan lihat langkah langkahnya.

Secara umum, dalam melakukan trik yang saya bagikan ini, anda sebaiknya sudah mematuhi beberapa kebijakan facebook untuk masalah ini. Misalkan saja anda memiliki umur diatas dari 18 tahun. Jika tidak, trik ini akan gagal. Nah, anda harus mengganti tahun lahir anda. Jika sudah limit, atau di blokir, anda dapat membaca artikel saya yang berjudul Cara Ganti Tahun Lahir yang di blokir. Cara diatas masih work alias terbukti keberhasilannya. Jika sudah, anda harus mengaktifkan fitur followers facebook. Saya juga telah menyediakan artikelnya. Anda dapat membaca artikel tersebut di Cara Memunculkan Tombol Follow. Jika sudah, maka triknya adalah :

A. Trik Menghilangkan Tombol Tambahkan Teman Melalui HP/Via Ponsel

Seperti biasanya, anda diharuskan untuk login atau masuk ke akun facebook yang ingin dihilangkan tombol add friendnya. Setelah anda sukses masuk, pergi ke pengaturan akun yang berada di bagian bawah halaman faacebook anda. Biasanya yang tertulis Pengaturan & Privasi. Anda masuk saja dengan mengklik tulisan tersebut. Anda akan dibawa ke halaman lain yang memperlihatkan beberapa menu Umum, Keamanan dan Info Masuk, Privasi, Kronologi dan Penandaan, Pemblokiran, Bahasa, dan lain lain. Silahkan anda pilih pada pilihan ke tiga yaitu Privasi
\
Pada bagian Privasi, lihat ada beberapa pertanyaan dan pernyataan yang dapat kita pilih opsinya. Misalkan pertanyaan “siapa yang dapat melihat kiriman Anda Selanjutnya”, atau yang lainnya “Saia yang dapat melihat orang, Halaman, dan daftar orang, atau halaman yang anda ikuti?”. Anda scrool kebawah hingga menemukan pertanyaan : “Siapa yang dapat mengirimkan Permintaan pertemanan kepada anda?” Klik tulisan itu, lalu ada opsi. Jika ada tulisan Hanya Saya, maka lebih baiknya pilihlah tulisan tersebut. Namun jika hanya menemukan Teman dari Teman, anda juga klik tersebut. Selesai…..

B. Tips Menyembunyikan Tombol Add Friend via Pc/Laptop

Secara garis besar, saya mengatakan tidak ada yang berbeda dari cara menggunakan operamini atau uc web diatas. Hanya saja tampilannya lebih ok, tampilan desktop. Tapi langkah langkahnya pun tetap mudah. Seperti yang pertama, anda harus login dulu ke akun fb seperti biasanya. Silahkan anda langsung mengunjungi link ini https://www.facebook.com/settings?tab=privacy&section=canfriend&view atau dengan klik Link SEMBUNYI ADD. Cara dan langkah langkahnya, lihat gambar dibawah ini :



Seperti pada gambar, pertama anda pilih opsi Privasi, kemudian pada pertanyaan "Siapa yang dapat mengirimkan permintaan pertemanan kepada Anda?" Anda klik aja sunting dibagian kanannya, lalu pilih pilihan Teman dari Teman di kotak yang muncul seperti pada langkah ke tiga di gambar tersebut.

Kenapa hanya Teman dari Teman?? bukan Hanya Saya?? Dibeberapa tahun yang lalu ada opsi tersebut, namun entah sejak kapan opsi tersebut sudah tidak ada. Hanya ada Teman dari Teman. Efeknya ialah hanya orang yang mempunyai teman yang sama yang bisa melihat tombol add friend di facebook anda, kalau yang tidak ada sama sekali Teman yang sama, maka tidak terlihat. Yang ada hanyalah Tombol Follow. Bagaimana? Keren bukan? Untuk pembuktiannya, silahkan lihat digambar ini :

Masih ada tombol Tambahkan Teman

Sudah tidak ada tombol Tambahkan Teman



Bagaimana? Berhasil bukan? Saya melihat Facebook yang saya hilangkan ADD Friend melalui facebook lain saya. Kedua facebook tersebut belum bertemanan dan tidak ada pertemanan yang sama. Jadinya terlihat seperti gambar diatas. Gambar pertama adalah kondisi dimana tombol add friend masih ada, sedangkan gambir kedua adalah kondisi setelah saya ubah pengaturan sehingga tidak terlihat tombol tambahkan temannya. Maka kasus ini telah fixed. Semoga bermanfaat bagi anda. [Baca Juga : Cara Ganti Username FB]

1 comments: