Home » » Cara Melihat Jumlah Followers (Pengikut) Akun Facebook Kita

Cara Melihat Jumlah Followers (Pengikut) Akun Facebook Kita

Cara Mengetahui Jumlah Pengikut FB Kita - Trik Facebook - Pertama tama, kita ketahui dulu apa yang dimaksud dengan Followers FB. saya akan menjelaskannya kepada anda secara ringkas dan singkat tanpa ngalor ngidul agar anda mengerti minimal sedikit hal mengenai followers akun facebook. Menurut saya secara Ringkasnya Follower atau Pengikut Fb adalah suatu fitur yang dibuat oleh team facebook agar tanpa menjadi Friend pun orang lain dapat berlangganan status dan melihat pembaharuan status fb anda. keren bukan?? dan salah satu keuntungan dari follower fb ini karena jumlahnya tidak terbatas seperti fitur friends dimana hanya mampu berteman dengan 5000 teman di facebook.

Fitur followers ini sangat saya sukai. selain karena jumlahnya yang tidak terbatas, banyak orang yang dapat melihat status kita. mereka dapat berbagi atau share status, mengomentari status, dan like status hingga foto dan vidoe yang kita bagikan kepada publik tanpa harus mereka berteman dengan kita di facebook. seperti yang saya katakan bahwa pengikut akan lebih baik jika akun facebook kita telah mencapai pertemanan yang maksimum yaitu 5000 orang. namun dibeberapa kasus ada yang hanya sampai pada 3000an orang. seperti beberapa teman saya.

Topik yang saya muat kali ini adalah cara untuk mengetahui sudah seberapa banyak jumlah followers atau pengikut akun facebook kita. Untuk melakukan tips ini sebenarnya sangatlah mudah. tidak ada tips atau trik khusus yang perlu anda ketahui dengan rinci. yang anda harus persiapkan adalah koneksi internet yang memadai. artinya tidak loading loading amat biar anda tidak capek capek amat menunggu pergantian halaman. Adapun caranya, dapat anda baca langsung pada artikel Cara Membuat Fitur Pengikut FB yang telah saya sediakan. [Baca Juga : Cara Ganti Username FB]

Cara melihat jumlah pengikut fb via hp atau ponsel dulunya dapat kita lihat. Namun sekarang walaupun berkali kali, sangat sulit untuk dilakukan. Tapi masih dapat dibuat kok. bisa melalui komputer maupun hp jadul. Namun harus membutuhkan sedikit trik. tapi ga susah susah amat. saya menyediakan triknya kepada anda kok, tanang saja. bahkan tips ini membutuhkan tidak sampai satu menit, itupun tergantung dengan kecepatan jaringan koneksi internet anda.

A. Melihat Jumlah pengikut via hp

1. Anda dapat login menggunakan ucweb ataupun operamini yang ada di ponsel anda. bisa pilih salah satu. kalau saya menyarankan, anda sebaiknya menggunakan operamini yang di atur dalam tampilan dekstop, bukan mobile.

2. Jika sudah login, buka profile akun fbmu versi dekstop. Untuk lebih jelasnya, buka https://www.facebook.com/yourusername. ingat ya,, yourusername harus anda ganti dengan username fb kamu yang asli. atau id facebook kamu.

3. Scroll terus hingga anda akan melihat tulisan macam pada gambar ini :

lihat jumlah pengikut Diikuti oleh 31 orang
Ingat, usahakan tampilannya beda dengan yang biasa. kalau tetap tidak bisa, buka dari beranda https://www.facebook.com/. atau terserah bagaimana caranya biar facebook anda berada dalam tampilan dekstop. karena kalau mobile, dulunya bisa sih. tapi sekarang ini saya belum mengetahui caranya karena belum menemukannya. atau tidak ada. [Baca Juga : Cara Ganti Tanggal Lahir yang limited]

B. Melihat Jumlah Pengikut via PC/Laptop dan Komputer

1. Seperti biasa, anda terlebih dahulu Login ke akun facebook lalu pergilah ke akun profil anda.

2. Lihat sisi kiri (sidebar) halaman facebookmu. pada bagian INTRO, Disitu tertulis jelas jumlah pengikut facebook anda.


ada bukan?? jelas ada lah... kenapa harus di bagian profile? entahlah, saya juga tidak mengetahuinya. mungkin memang sudah aturan ya,,, ketika saya coba dihalaman lain malah tidak ada. misalkan saja beranda. dan satu hal juga, saya sangat menyarankan anda untuk mengeceknya langsung menggunakan komputer atau laptop ya, karena sangat sulit melalui hp mencari bagaimana cara memunculkan tampilan dekstop facebook. Bagaimana?? Mudah bukan melihat jumlah pengikut facebook agan. daripada menghitung satu persatu. pasti sangat melelahkan ya... hehehe [Baca Juga : Status Warna Warni Facebook]

Ok, saya rasa sampai disini dulu pembahasan saya ini lagi. untuk mengetahui trik lainnya, anda dapat mengunjungi blog ini atau mencari cari postingan yang menarik dari blog ini langsung. atau lihat saja di postingan populer disebelah kanan halaman blog ini. Sekian,,, dan semoga bermanfaat bagi anda. Jika anda berniat ingin membagikan tips ini, bagikan saja url atau alamatnya saja di sosial media, misalkan facebook. ok??


0 comments:

Post a Comment